Pengertian Konversi Satuan dan Daftar Tabel Konversi Satuan Lengkap

Loading...
Berikut ini merupakan pembahasan tentang konversi satuan yang meliputi pengertian konversi satuan, daftar konversi satuan, tabel konversi satuan lengkap, konversi satuan panjang, konversi satuan luas, konversi satuan volume, konversi satuan berat, konversi satuan tekanan, seperti 1 hektar berapa meter, 1 ton berapa kg, 1 kaki berapa meter, 1 feet berapa meter, dan lain-lain.

Pengertian Konversi Satuan

Konversi satuan secara umum berarti mengubah nilai suatu sistem satuan ke nilai satuan lain. Konversi satuan umumnya tidak pernah mengubah nilai dari suatu besaran. Konversi satuan dapat dilakukan dalam sistem satuan yang sama maupun dalam sistem satuan yang berbeda.
Konversi satuan dalam sistem yang sama misalnya kita ingin mengubah salah satu satuan dalam sistem internasional ke satuan lain dalam sistem yang sama. Dalam konversi ini pengubahan satuan dapat menggunakan faktor konversi atau dengan bantuan tangga konversi.

Konversi satuan dalam sistem satuan yang berbeda maksudnya kita akan mengubah atau mengkonversi nilai dari suatu sistem satuan tertentu ke sistem satuan yang lain. Misalnya dari sistem inggris ke sistem internasional atau sebaliknya. Pengubahan satuan seperti ini dapat dilakukan dengan menggunakan faktor konversi satuan. (Wikipedia)

Daftar Tabel Konversi Satuan

Pengertian Konversi Satuan dan Daftar Tabel Konversi Satuan Lengkap
Pengertian Konversi Satuan dan Daftar Tabel Konversi Satuan Lengkap

Demikian merupakan pembahasan tentang konversi satuan yang meliputi pengertian konversi satuan, daftar konversi satuan, tabel konversi satuan lengkap, konversi satuan panjang, konversi satuan luas, konversi satuan volume, konversi satuan berat, konversi satuan tekanan, seperti 1 hektar berapa meter, 1 ton berapa kg, 1 kaki berapa meter, 1 feet berapa meter, dan lain-lain.

Materi Terkait Lainya

0 Response to "Pengertian Konversi Satuan dan Daftar Tabel Konversi Satuan Lengkap"

Post a Comment