Cara Menghindari dan Menanggulangi Penyalahgunaan Narkoba atau NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif)

Loading...
Berikut ini merupakan pembahasan tentang cara menghindari penggunaan napza, cara menanggulangi narkoba, cara menghindari narkoba, penanggulangan narkoba, cara mengatasi narkoba, cara pencegahan narkoba, cara penanggulangan narkoba, cara mencegah narkoba, solusi mengatasi narkoba, cara menghilangkan kecanduan narkoba.

Cara Menghindari Penggunaan NAPZA

Gerbang penggunaan NAPZA adalah rokok. Untuk menghindari agar kita tidak terlibat penyalahgunaan maka langkah awal adalah hindari merokok.

Seseorang yang tergantung pada rokok untuk meningkatkan kepercayaan diri dan ketenangan pikirannya maka saat dalam situasi yang membingungkan saat menghadapi masalah akan lari pada NAPZA.

Kebanyakan anak yang menggunakan NAPZA diawali dari salah pergaulan. Pergaulan dengan teman-teman pengguna NAPZA akan menarik kita untuk menggunakan juga.

Berawal dari coba-coba atau karena gengsi dan takut dikatakan ketinggalan zaman atau takut dianggap pengecut berakhir dengan kecanduan. Jauhi teman-teman yang kamu ketahui menggunakan obat terlarang!
Gambar: Keluarga Harmonis

Hindari juga tempat yang rawan pengedaran obat terlarang seperti diskotik. Hanya orang yang sedang menggunakan obat terlarang yang dapat menikmati suara hiruk pikuk dan lampu gemerlap diskotik.

Bukan hal yang mustahil walaupun kamu hanya memesan es jeruk di diskotik, salah satu pengedar memasukan obat terlarang tersebut dalam minumanmu. Jika kamu sudah menikmati efek narkoba maka mau tidak mau kamu akan terjerumus.
Pencegahan terhadap jebakan NAPZA bagi kawula muda yang paling efektif adalah keluarga yang harmonis. 
Dengan adanya keterbukaan dalam keluarga maka takkan ada anak yang lari dari masalah dan terjerumus dalam narkoba.

Benteng yang paling kukuh untuk melindungi generasi muda adalah pembangunan iman yang kokoh. Pembangunan iman tersebut harus diawali dari keluarga, diikuti oleh bimbingan dari sekolah dan lingkungan sekitar.

Materi Terkait Lainya

0 Response to "Cara Menghindari dan Menanggulangi Penyalahgunaan Narkoba atau NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif)"

Post a Comment